Ada apa dengan MINAHASSA RAAD?

Ada apa dengan MINAHASSA RAAD?

Aku punya kenalan yang dipanggil Pe…… Dia sudah punya naskah2 yang siap cetak mengenai “Manado TEMPO DOELOE”. Salah satu ceritera dalam buku yang belum dicetak itu berjudul “Minahassa Raad, Embrio Demokrasi Indonesia”. Ybs. memberikan izin untuk memasukkan naskah tersebut dalam blog saya…… Jadi dibawah ini adalah ceriteranya:

Minahassa Raad
Minahassa Raad (01)
Minahassa Raad (02)
Minahassa Raad (02)
Minahassa Raad (03)
Minahassa Raad (03)
Minahassa Raad (04)

Menjelang penyelenggaraan WOC di Manado ditahun 2009 saya lihat bahwa areal Minahassa Raad yang waktu itu dimiliki Angkatan Laut dibebaskan dan gedung nya direnovasi…. Besar harapan para pencinta sejarah Manado bahwa segera akan ada sesuatu yang akan terjadi…. atau paling sedikitnya ada acara yang skan berlangsung di/dengan gedung bersejarah itu…….

Akan tetapi berbulan2 berlalu….. bahkan bertahun-tahun berlalu gedung itu tetap berdiri dengan tenang dan mulai menjadi kumuh lagi (Desember 2010)…..  Bahkan kini gedung dibelakang Minahassa Raad yang tadinya SUPER kumuh (Gedung Joang?) kini telah didandani…… Untuk apa? Wallahu alam…… Kita tunggu saja dengan sabarrrrrrrr!

Jadi ternyata tidak ada apa2 dengan Gedung Minahassa Raad kecuali menjadi hotel buat kampret & codot. Lihat saja VIDEO INI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s